Header Ads

test

Kasat Binmas Ikuti Kegiatan Rakor Tim Pencegahan Dan Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo

 


Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami bersama dengan Forkopimda kota Probolinggo mengikuti Rapat Koordinasi terkait Tim Pencegahan dan Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo. Kegiatan yang bertempat di Command Centre kota Probolinggo ini bertujuan menciptakan Kota Probolinggo yang aman, kondusif, dan terhindar dari adanya penyebaran virus covid 19.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perlu adanya kerjasama semua instansi terkait untuk secara bersama-sama menegakkan protokol kesehatan di wilayah Kota Probolinggo ini. Walikota juga mengingatkan kepada para Kepala dari masing-masing instansi untuk juga mewaspadai internal masing-masing. Jangan sampai kita terlalu semangat bersosialisasi keluar, namun internal kita muncul  kluster baru.

“Kembali kita tegaskan bahwa perlunya kekompankan seluruh instansi untuk memutus mata rantai covid 19. Mari bersama-sama kita terus melaksanakan kegiatan baik sosialisasi maupun penindakan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid 19 di Kota Probolinggo dapat segera kita hentikan.” Ungkap Walikota.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo relatif masih aman dan kondusif.” Ucap Kasat Binmas saat dikonfirmasi oleh Tim Tribratanews, (24/09/2020).

Kasat juga menyampaikan bahwa Polres tetap mendukung pemkot dalam penanganan covid19 yaitu beserta instansi terkait untuk mendukung Satpol PP dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perda Prov Jatim No. 2 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Perlu kita antisipasi titik-titik yang rawan adanya masyarakat yang berkumpul, hal ini merupakan tugas kita bersama untuk tetap memberikan pemahaman melalui sosialisasi dan himbauan.” terang Kasat.

No comments