Header Ads

test

Satgas Gabungan Pelabuhan Dan Polsek Mayangan Patroli Penegakkan Prokes

Kegiatan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah otoritas Pelabuhan Tanjung Tembaga oleh Personel Polsek Mayangan dan Satuan Gabungan Pelabuhan diantaranya Bea Cukai, KPLP, PELNI, Kalau TNI AL, Satpam Pelabuhan, Stasiun Radio Pelabuhan, KSOP serta Sat Polair Probolinggo, pada Senin, (22/9/2020) pagi.

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Satuan Tugas Gabungan Pelabuhan pada pelaksanaan tersebut di Pimpin oleh Ps. Panit Sabhara Polsek Mayangan Bripka Hadi Susanto, S.H. menyisir mulai dari gerbang depan pelabuhan sebagai filternya karena merupakan jalur utama masuk area pelabuhan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo,S.H. melalui Ps. Panit Sabhara Polsek Mayangan Bripka Hadi Susanto, S. H. mengatakan "kami arahkan patroli satgas gabungan pelabuhan dari depan gerbang pintu masuk utama jika mendapati tidak pakai masker makan akan kami kembalikan atau kita larang masuk area pelabuhan untuk mendisiplinkan masyarakat wajib pakai masker dan demi keselamatan bersama" Ujar Bripka Hadi. 

Menurut Kapolsek Mayangan saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli Protokol Kesehatan himbauan wajib masker dilakukan secara persuasif dan humanis, "sementara hanya teguran lisan bersifat himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan jika ditemukan pelanggaran akan diberlakukan tindakan sanksi berupa sanksi sosial seperti mengucapkan Pancasila dan berjanji akan memakai masker". Ungkap Kapolsek Bambang

 

Tujuan daripada giat kepolisian terpadu dengan Satuan Tugas Gabungan Pelabuhan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mencegah penyebaran Virus Korona atau Covid-19 dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), dalam giat tersebut mayoritas masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan hanya beberapa orang yg belum menggunakan masker, kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif.

 

No comments