Header Ads

test

Masih Bandel, Petugas Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Polsek Sumbersih secara rutin dan berkesinambungan melakukan kegiatan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sumberasih.

 

Kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota dipimpin langsung oleh KaSPKT C Aipda Sujatmiko S.H yang pada malam ini melakukan patroli dan juga pendisiplinan protokol kesehatan di Caffe Gejora Di Jln. Prof Dr. Hamka, Sumberasih, Probolinggo. Senin (21/09/2020)

 

kegiatan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat tersebut di mulai pukul 20.00 wib sampai pukul 22.00 WIB.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H menyampaikan bahwa, Kegiatan ini termasuk patroli rutin guna melakukan Pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan di masa Pandemi Covi-19 seperti saat ini.

“Dilakukannya Kegiatan Patroli ini dalam rangka menindak lanjuti Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 serta dalam situasi seperti ini mengharuskan semua elemen untuk mematuhi Protokol Kesehatan supaya Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) dapat berjalan secara optimal,” tutur Kapolsek Sumberasih.

 

Kapolsek Sumberasih juga menambahkan patroli Pendisiplinan ini dilakukan dengan cara memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang tidak mematuhi atau tidak menerapkan Protokol kesehatan diantaranya Pengunaan masker, jaga jarak dan berkerumun, dengan menyasar tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, pusat perbelanjaan dan juga tempat-tempat berkumpul warga.

 

“Masyarakat bisa mendisiplinkan diri dengan mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan diantaranya Selalu mengunakan Masker, Jaga jarak, Rajin cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan hindari berkerumun dalam melakukan aktivitas sehari-hari guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19,” Pungkas Kapolsek Sumberasih.

 

No comments