Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Sumberasih Hadiri Rapat Kemitraan Antara Bidan Dan Dukun Bayi

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Bagus S. Menghadiri kegiatan Monitoring Evaluasi kemitraan Bidan dan Dukun Bayi di wilayah Kec.Sumberasih yang bertempat di Kantor Desa Lemah Kembar Kec.Sumberasih Kab.Probolinggo. Jum'at (18-09-2020)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sdri.Anggi Bidan Ds.Lemah kembar, Bripka Bagus.S Bhabinkamtibmas Ds.Lemah kembar, Sopandi Perangkat Ds.Lemahkembar, dan Para Dukun Bayi dari Empat Desa (Ds.Lemah kembar,Ds.Pesisir,Ds.Sumur mati,Ds.Jangur) di Kec.Sumberasih.

 

Kemitraan bidan dengan dukun beranak adalah suatu bentuk kerja sama bidan dengan dukun yang saling menguntungkan dengan prinsip keterbukaan, kesetaraan dan kepercayaan dalam upaya untuk menyelamatkan ibu dan bayi.

 

Penempatan bidan sebagai penolong persalinan dan mengalihfungsikan dukun dari penolong persalinan menjadi mitra dalam merawat ibu dan bayi dalam masa nifas. Dengan pola kemitraan dibuatkan kesepakatan antara bidan dan dukun melibatkan seluruh unsur / elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan yang dimaksud.

 

Tidak Lupa dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Desa Lemahkembar Bripka Bagus S. menyisipkan pesan-pesan kamtibmas pada saat acara, Himbauan melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja guna mencegah penyebaran covid - 19. Pelatihan tata cara penanganan serta tindakan persalinan yang baik dan benar kepada ibu hamil, dan terakhir Selalu koordinasi dan segera melaporkan apabila ada kejadian yang menonjol ke Bidan Desa setempat atau Puskesmas Sumberasih.

No comments