Header Ads

test

Ingatkan Warga Untuk Pakai Masker, Ini Yang Dilakukan Sat. Lantas Polres Probolinggo Kota

 


Petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota punya strategi tersendiri guna mengingatkan warga terus mengenakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kami ini memasang stiker di sejumlah kendaraan umum yang melintas, Minggu (27/09/2020).

 

“Stiker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan yang melintas, seperti angkot, travel, truk, elp serta kendaraan lainnya,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto.

 

Kasat mengatakan, hal tersebut dilakukan bahwa Satlantas Polres Probolinggo Kota, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

 

Tak hanya itu, lanjut Kasatlantas, anggota Sat Lantas Polres Probolinggo Kota terus lakukan Sosialisasikan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan brosur pemakaian masker juga dibagikan kepada masyarakat. Spanduk-spanduk juga telah dipasang sebagai media sosialisasi.

 

Cara kreatif yang ditempuh oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota mendapat apresiasi dari pengendara kendaraan umum yang melintas dengan branding pemasangan stiker ajakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Laksono (35) pengendara truk yang melintas ke arah Banyuwangi menilai cara ini efektif, karena kendaraan digunakan sebagai alat transportasi juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

 

No comments