Header Ads

test

Guyub Rukun, Bhabinkamtibmas Jati Berikan Motivasi Untuk Pengurus KTS Batik Tawang Sari

Mayangan - Kepolisian Sektor Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Brigpol Zaenal Arifin, S.H. mengunjungi Kampung Tanggguh Semeru Batik Tawangsari di kelurahan Jati yang kebetulan pada saat itu sedang mengadakan rapat koordinasi kepengurusan yang baru pada Minggu, (27/9/20) pagi.

 

Rapat membahas serah terima lumbung KTS dan inventarisas yang ada di KTS Batik Tawang Sari dari pengurus lama kepada pengurus baru serta program apa saja yang akan dilaksanakan kedepan untuk tetap menghidupkan suasana di KTS Batik Tawang Sari Kelurahan Jati dan lebih bermanfaat bagi warga sekitar, kehadiran Bhabinkamtibmas Jati Brigpol Zaenal Arifin atau yang akrab dipanggil pak Zaenal memeberikan spirit dan semangat tersendiri bagi pengurus baru, ujar salah satu warga.

 

Kampung Tangguh Semeru yang didirikan di hampir setiap kelurahan merupakan inisiasi daripada Bapak Kapolda Jatim untuk menanggulangi wabah Covid-19 dengan mengedepankan masayarakat sebagai motor atau penggerak untuk warga dilingkungan nya melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Jati Brigpol Zaenal mengatakan bahwa Polri siap menjadi fasilitator bagi pengurus KTS untuk melaksanakan program-program atau kegiatan yang bermanfaat terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, " kami akan berikan pendampingan yang terbaik bagi pengurus KTS dalam melaksanakan setiap kegiatannya ". Kata Brigpol Zaenal.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. pada saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa setiap Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kelurahan wajib dan dituntut selalu siap memberikan pendamping kepada warganya di KTS masing-masing, " Tugas Bhabinkamtibmas adalah sebagai fasilitator KTS guna membantu warga KTS menghadapi ancaman pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir". Ungkap Kapolsek Mayangan.

 

Wabah ini akan berkurang apabila masyarakat mampu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) makan dari itu mari jaga diri sendiri dan keluarga kita virus, maskermu menyelamatkanku maskermu menyelamatkanku.

 

No comments