Header Ads

test

Gelar Pertemuan Dengan Banser, Ini Yang Disampaikan Satbinmas Polres Probolinggo Kota

 


Jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan pertemuan Kemitraan Polisi dan masyarakat tentang peran serta Banser dalam rangka antisipasi Harkamtibmas dan sosialisasi penanggulangan penyebaran Covid 19 di Jawa Timur, Jumat (18/09/2020). Bertempat di ruang Rupatama polres, kegiatan ini dihadiri oleh AKP Retno Utami, SH (Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota), Dr. Norman (Urkes Polres Probolinggo Kota), Anggota Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim (Bripka Fachrudin, Brigpol Dicky Ariesmana, SH, Penata Mursida) serta anggota Banser Kota Probolinggo.

 

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan tentang Implementasi Inpres no. 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19.  Kasat juga memberikan Sosialisasi, edukasi, dan penggunaan berbagai media informasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman mengenai pencegahan dan pengendalian COVID-19.

 

“Menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya” ujar Kasat Binmas.

 

Dr. Norman Kusworo dalam kegiatan ini juga menjelaskan mengenai apa itu virus Corona ,yaitu virus yang secara penularan nya melalui droplet dan mengganggu pernafasan. Dr Norman juga menjelaskan beberapa cara untuk memutus penyebaran virus covid 19 ini.

 

“Memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan – jaga jarak serta menjaga imun kekebalan tubuh merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 ini.” Terang Dr. Norman.

 

 

No comments