Header Ads

test

Gelar Operasi Gabungan, Petugas Sasar Alun-Alun Dan Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo

 


Banyak warga yang masih  melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Akhirnya, mereka yang kedapatan tidak bermasker, langsung terjaring ops Yustisi yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Kota Probolinggo pada Sabtu, (19/09/2020).

 

Operasi yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan Polres Probolinggo Kota bersama petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP Kota Probolinggo. Kali ini, Alun – alun dan Bundaran Glaser Kota Probolinggo

 

Dalam kegiatan ini Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli gabungan bersama TNI dan satpol PP. Beberapa warga yang tidak menggunakan masker langsung diberikan sangsi. Mereka yang melanggar langsung didata teguran tertulis dan diberi masker.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H saat memimpin apel kegiatan  patroli gabungan ini menyampaikan bahwa para petugas gabungan ini jangan sampai lelah untuk selalu mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan.

 

“Tolong jadikan kegiatan ini bukan hanya sekedar operasi penegakan hukum, tetapi juga operasi kemanusiaan. Jadi kalau kita hanya melaksanakan kegiatan penegakan hukum, tanpa menyentuh sisi kemanusiaan dari masyarakat itu akan percuma” Terang Kapolres.

 

Kapolres juga menambahkan, kewajiban para petugas gabungan ini sebagai abdi negara yang dipercaya oleh negara dan masyarakat, adalah untuk selalu memberitahu dan menyampaikan nasehat mengenai protokol kesehatan terus dan terus tanpa kenal kata menyerah.

 

“Dalam operasi kami masih menemukan warga ataupun pemotor yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberikan teguran dan bilamana tidak memakai masker akan dikenakan sanksi sosial dan fisik,” jelasnya.

 

 

 

No comments