Header Ads

test

Cegah Tindak Kejahatan di Malam Hari, Polsek Wonomerto Intensifkan Patroli Malam Hari

 

Wonomerto – Suasana yang gelap dimalam hari serta merupakan waktu istirahat bagi masyarakat setelah seharian lelah beraktivitas, ditambah suasana yang sepi menjadi tujuan waktu bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kriminalnya.

 

Maka dari itu, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan blue light patrol di wilayah hukum Polsek Wonomerto yang dipimpin langsung oleh KSPK C Polsek Wonomerto Aipta Rusidi, Kamis (17/09/2020) sekitar pukul 23.30 wib.

 

Dijelaskan oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono bahwa giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

 

“Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi disekitarnya,” tegas Kapolsek Wonomerto.

 

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

 

Sasaran yang disambangi Blue Light Patrol meliputi daerah maupun jalanan yang sepi sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan seperti perkantoran, Pasar, pertokoan dan juga permukiman penduduk tak luput dari patroli ini.

 

Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya. Pelaksanaan patroli ini juga merupakan implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota di masyarakat baik pada siang hari maupun pada malam hari.

No comments