Header Ads

test

Tiga Pilar Mayangan Gencar Laksanakan Patroli Wajib Masker

Kegiatan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Mayangan oleh Personel Polsek Mayangan, Koramil 01/0820 dan Satgas Covid Kecamatan Mayangan pada Kamis, (17/9/2020) malam.

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tim gabungan Tiga Pilar di Pimpin Ps. Panit Binmas Aiptu Gatot.AS menyisir mulai dari simpang-5 mayangan yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda sampai dengan warung-warung dipinggir jalan mayangan dan pemukiman warga untuk melakukan penertiban wajib masker, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang beraktifitas untuk wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo,S.H. melalui Ps. Panit Binmas Aiptu Gatot.AS  mengatakan bahwa perlu dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan untuk menyadarkan masyarakat tentang wajib masker, ujar Aiptu Gatot.

 

Menurut Kapolsek Mayangan saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli Protokol Kesehatan himbauan wajib masker dilakukan secara persuasif dan humanis, "sementara hanya teguran lisan bersifat himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan jika ditemukan pelanggaran akan diberlakukan tindakan sanksi berupa sanksi sosial seperti mengucapkan Pancasila dan berjanji akan memakai masker". Ungkap Kapolsek Bambang

 

Tujuan daripada giat kepolisian terpadu dengan Tiga Pilar adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mencegah penyebaran Virus Korona atau Covid-19 dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), dalam giat tersebut mayoritas masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan hanya beberapa orang yg belum menggunakan masker, kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif

No comments