Header Ads

Sambut HUT RI Ke 75, Polres Probolinggo Kota Gelar Doa Bersama


Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75, Polres Probolinggo Kota gelar Doa Bersama yang di pimpin Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Probolinggo Kota serta masyarakat lingkungan bertempat di Masjid Amanullah. Minggu (16/08/2020)

Doa Bersama itu dimaksudkan untuk mendoakan Para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, terang kapolres dalam sambutannya.

”Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan Doa bersama Untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia dan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, doa malam hari ini kita membaca Surah Yasiin, Ayat Kursi, Al-Fatehah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-naas yang masing masing di baca sebanyak 7x”. Ujar Kapolres.

Tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita mengalami Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga selain mendoakan untuk Pahlawan yang telah gugur juga di tujukan untuk mendoakan agar Covid-19 segera di hilangkan dari muka bumi, kegiatan inipun diawali dengan Solat Isya berjamaah dan tetap menjalankan Protocol Kesehatan dengan di wajibkannya Jamaah menggunakan masker, di sediakannya tempat Cuci Tangan sebelum masuk Masjid dan menjaga jarak Shaff makmum 1 meter.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan doa bersama ini tidak hanya dilaksanakan di mapolres saja, namun polsek-polsek jajaran Polres Probolinggo Kota juga melaksanakan kegiatan doa bersama ini di masing-masing mapolsek.

“Suasana penuh Khidmad dengan di gelarnya doa malam hari ini, kita juga mendoakan agar Pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan sehari hari nya tanpa ada rasa takut, dan semoga dengan di gelarnya doa tepat ke 75 Indonesia Merdeka, mendapat Keberkahan, Menjadikan Negara yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur” pungkasnya.




No comments