Header Ads

Poros Pagi, Bentuk Pelayanan Humanis Kepada Masyarakat


Guna mengurangi tingkat kecelakaan Lalu lintas di wilayah hukum Polsek Tongas Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham melaksanakan kegiatan rutin Poros Pagi di Pertigaan Tongas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Jum'at (07/08/2020).

Kegiatan rutin Poros Pagi ini selain bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas juga bertujuan untuk membantu para masyarakat yang ingin menyebrang sebab di jalur Pantura kendaraan sangatlah padat yang membuat masyarakat tidak mudah untuk menyebrang.

"Sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas di Pertigaan Tongas ini, yang sering terjadi antara pejalan kaki yang ingin menyebrang dengan sepeda motor. Di jalur pantura Tongas ini sangatlah rawan terjadi kecelakaan maka dari itu selaku Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas poros pagi akan saya rutinkan guna memberikan pelayanan kepada  masyarakat." Ungkap Aipda Ilham.

Pada saat ditemui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang saat itu berada di Mako Polsek Tongas juga menambahkan arahan kepada anggotanya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Di pagi hari nantinya banyak pengendara yang kecapekan maupun lelah yang dapat membuat mengantuk, poros pagi ini bertujuan untuk menetralisit kecelakaan yang menimpa pejalan kaki ataupun warga yang ingin menyebrang. Saya perintahkan para anggota untuk menjaga setiap pertigaan maupun pasar-pasar yang ada di seberang jalan yang sesuai tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan itu masyarakat akan merasa aman dan nyaman". Pungkas Kapolsek Tongas Iptu Gendut.

No comments