Header Ads

Dengan Berscooter, Satsabhara Polres Probolinggo Kota Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Bermasker


Jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota pada  Senin (31/08/2020) melaksanakan kegiatan patroli pemantauan dan himbauan terhadap aktivitas warga masyarakat di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Probolinggo.

Dengan menggunakan Scooter elektrik, kegiatan tersebut bertujuan rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota melalui KBO Sabhara Iptu Surojo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan pimpinan dalam aplikasi di lapangan tentang Inpres No 6 tahun 2020 tentang pencegahan covid-19 dan peningkatan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19. Ipda Surojo juga mengatakan bahwa kegiatan kali ini, ti m patroli Sabhara mengunjungi beberapa perbankan, Alun-alun serta kantor Pos Kota Probolinggo

“Sosialisasi dan imbauan tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga akan sadar untuk mematui protokol kesehatan,” tuturnya.

Diharapkan, masyarakat khususnya warga Kota Probolinggo tetap tenang dan tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan coronavirus .

“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga menuju Kota Probolinggo yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

No comments