Header Ads

test

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Polres Probolinggo Kota Lakukan Rapid Tes


Untuk memastikan tidak terpapar virus Corona (Covid-19) dan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, Polresta Probolinggo melakukan rapid test bagi seluruh anggota, Jumat (28/08/2020).

Puluhan personel Polres Probolinggo Kota mengikuti rapid test Corona. Rapid test ini dilakukan oleh Urkes Bag Sumda dan diikuti 92 personel yang terdiri dari para Kabag.Kasat dan Polsek Wonoasih serta para ASN Polresta Probolinggo, Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Serbaguna Mapolresta Probolinggo.

Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test terhadap 92 personel sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona. “Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Kapolda untuk melaksanakan program 3T bagi anggota Polres Probolinggo Kota.Kegiatan kita adalah laksanakan testing rapid anggota Polres Probolinggo Kota sebagai langkah awal untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota di masa pandemi covid-19,” terang Wakapolres, Kompol Teguh Santoso.

Kompol Teguh menambahkan, yang paling penting adalah melindungi diri sendiri dan pejabat Mabes yang akan laksanakan kegiatan rutin Pengawasan dan pemeriksaan rangkaian Managemen operasional satwil tahap ke-2 . ( Bidang Pelaksanaan dan Pengendalian) yang akan dilaksankan di Polres Pasuruan Kota.

“Syukurlah hasil terst tadi semuanya non reaktif,” ujar Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso

Sementara itu, Kasat Intelkam, Iptu Teguh Priyasan mengatakan, dilakukan terhadap anggota kepolisian karena rentan terpapar virus Corona. Polisi, menurutnya, rentan terpapar Corona karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi. “Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri sebagai petugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan rentan tertular Covid-19. Maka perlu di-rapid test,” ucapnya.





No comments