Header Ads

test

Berikan Pemahaman Tentang Inpres No 6 Tahun 2020, Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Kunjungi Ponpes Hidayatul Hamdani


Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Senin, (24/08/2020), Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota bersama relawan Kampung Tangguh Semeru memberikan pemahaman tentang protokoler kesehatan covid-19 dan Inpres Nomor 6 tahun 2020.

Kegiatan dilakukan dengan door to door system di Pondok Pesantren Hidayatul Hamdani, Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Tongas Polres Probolinggo Kota IPTU Gendut Wijayadi mengatakan, kegiatan sambang door to door system ini rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas di wilayah binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pemberian edukasi secara santun, humanis dan tegas dari Polsek Tongas bersama tokoh masyarakat di Pponpes Hidayatul Hamdani tentang Inpres No. 06 tahun 2020 terkait peranan TNI POLRI pada masa covid 19 serta penindakan masalah pelaksanaan protokoler kesehatan,” ujar IPTU Gendut Wijayadi.

Selain itu, kata Gendut Wijayadi Ponpes merupakan daerah rawan penyebaran covid 19. Oleh karena itu jangan sampai ada klaster baru di ponpes karena banyak santri. Ponpes Hidayatul Hamdani harus bisa menjadi Ponpes tangguh, santri tangguh.

 “Himbauan penerapan protokol kesehatan covid 19 petugas menitipkan pesan agar terus di awasi agar penerapan protokol kesehatan ini dapat dilaksanakan dengan benar dan juga petugas memberikan pesan kamtibmas di lingkungan Ponpes agar aman dari gangguan Kamtibmas,”ucap Gendut Wijayadi.

Diakhir kunjungan, Putra Pengasuh Ponpes Hidayatul Hamdani, Ust. Amik mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Tongas yang telah menyempatkan datang bwrsilaturrohim.

“Kami keluarga besar Ponpes Hidayatul Hamdani berterima kasih atas himbauan dan pesan kamtibmasnya. Kami selalu akan selalu menjaga situasi linkungan tetap aman dan kondusif dan akan selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020,” pungkasnya.

No comments