Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Wiroborang Dampingi Warga KTS Perbaiki Sarana Sungai Budidaya Ikan Nila KTS Wiro Secang

 Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh.Hidayat,S.H. mendampingi warga di Kampung Tangguh Semeru Wiro Secang memperbaiki jaring di sungai budidaya ikan nila yang dijadikan gerakan ketahanan pangan oleh warga dalam mengahadapi masa pandemi COVID-19 pada Kamis (16/7/2020) sore.

Perbaikan jaring di sungai tempat budidaya ikan nila yang telah ditaburi bibit ikan nila oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. S.I.K,. S.H,. M.H kurang lebih sebanyak 3000 bibit ikan nila dirasa perlu dikarenakan jaring di sungai tersebut kurang memadai memang dikarenakan swadaya masyarakat dengan ala kadarnya menjadikan lingkungan bersih dan sehat serta dapat bermanfaat untuk warga.

Bripka Moh.Hidayat,S.H. mengatakan bahwa perbaikan jaring di sungai KTS Wiro Secang menjadi lebih kuat dengan menggunakan plat yang dilubangi " perbaikan jaring dengan menggunakan plat yang dilubangi agar masa atau usia pakai jaring tahan lama serta dipasang paralon agar debit air yg mengalir ke sawah warga tetap lancar " Ujar Bhabinkamtibmas Hidayat.




Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui di Mapolsek Mayangan bahwa memasuki masa new normal Covid-19 masyarakat butuh perhatian dari pemerintah bukan hanya bantuan sembako karena yang terpenting bagaimana warga masyarakat bisa mandiri untuk mencukupi kebutuhan mereka sendiri seperti dengan menciptakan inofasi dan kretiftas warga dalam hal ketahanan pangan dan ekonomi mandiri " Tutur Kapolsek Bambang

Guna mencegah penularan Covid-19 atau Virus Korona sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk sadar situasi dan kondisi saat ini Disiplin adalah Vaksin dengan tidak keluar apabila tidak benar-benar diperlukan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, membiasakan cuci tangan selama 20 menit sekali, berolahraga secukupnya serta gunakan masker apabila keluar rumah, hindari krumunan atau sosial distancing dan juga physical distancing yaitu menjaga jarak aman kurang lebih minimal 1 meter.

No comments