Header Ads

test

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Peletakkan Batu Pertama Masjid Al Hidaya Kodim 0820


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso S.E menghadiri kegiatan Kegiatan Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Kodim 0820 Probolinggo, Senin (08/06/2020) sore. Bertempat di Makodim 0820 Probolinggo Jl. Panglima Sudirman No.73 Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol (Dandim 0820 Probolinggo),  AKBP Ferdi Irawan S.I.K, M.Si (Kapolres Probolinggo), Drs. H. Hasan Aminuddin M.SI (Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Nasdem), Hj. Puput Tantriana Sari, S.E (Bupati Probolinggo), Ir. H. M Soufis Sobri (Wakil Walikota Probolinggo), KH. Nizar Irsyad (Ketua MUI Kota Probolinggo) serta Para Perwira staf Kodim 0820 Probolinggo.

Dalam  kegiatan ini, Ir. H. M Soufis Sobri menyampaikan bahwa masjid ini nantinya akan menjadi tempat yang strategis, dimana masjid ini nantinya dapat juga dipakai oleh pegawai dan karyawan Pemkot Probolinggo untuk melaksanakan Sholat jumat dan sholat berjamaah lainnya. Kegiatan ini juga merupakan hal  yang mungkin jarang terjadi karena para Forkopimda baik dari kota maupun kab Probolinggo bisa bersilaturahmi dan bergabung dalam satu acara.

“Kita Berharap seiring dimulai nya pembangunan masjid Kodim 0820 kita berharap semoga Covid 19 di Probolinggo dapat segera berakhir.” Ungkap Wakil Walikota.

Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol dalam kegiatan ini mengatakan terkait dengan kurang luasnya Masjid Al Hidayah pada saat pelaksanaan sholat Jumat, maka Kodim 0820 berinisiatif untuk membangun masjid lagi yang lebih luas.

“Atas ijin Pangdam yang lama ( Mayjend TNI Wisnu) niat dan rencana kami tersebut di acc, dan rencananya kami akan membangun masjid tersebut didepan Kodim 0820. Semoga apa yang kami niatkan dapat diridhoi dan pelaksanaan pembangunannya diberikan kelancaran oleh Alloh Swt”, ucap Dandim.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso S.E saat dikonfirmasi mengharapkan dengan adanya pembangunan masjid baru di Makodim 0820 ini bisa memberikan berkah baik untuk anggota dan para keluarga besar Kodim 0820. Waka juga mengungkapkan, bahwa memang selama ini sinergitas yang terjalin antara Kodim 0820 dengan Polres Probolinggo Kota sudah terjalin dengan baik. Semoga kedepan, sinergitas ini bisa tetap terjaga dengan baik.

“Seperti yang disampaikan oleh bapak Wawali tadi, semoga dengan dimulainya pembangunan masjid Kodim 0820 ini  bisa diikuti dengan berakhirnya masa pandemi covid 19 ini.” Harap Waka.

No comments