Header Ads

test

Wakapolres Hadiri Rakor Persiapan Kembali Dan Datangnya Santri Ponpes Se Kota Probolinggo


Bertempat di Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo telah Wakapolres Kota Probolinggo Kompol Teguh Santoso S.E menghadiri rapat persiapan kembalinya santri dan Kedatangan santri baru di Pondok Pesantren se Kota Probolinggo dalam masa pandemi Covid 19, Senin (08/06/2020) siang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Pemkot Probolinggo, Drs. H. Paeni, MH, Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Drs. Mugi Imron Rosyadi, M.EI, Plt. Kadinkes Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati, Kepala Disdikbud, Drs. Moch. Maskur, M.Pd, Kepala BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, S.STP, M.M, Sekertaris Satpol PP, Bpk. Susilo serta Pengurus Ponpes se-Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Probolinggo Kota menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian dalam kegiatan ini adalah terkait kembalinya santri ke ponpes adalah harus tetap sesuai Protokol Kesehatan. Waka juga mengatakan, para pengurus ponpes juga perlu mengetahui terkait penyemprotan ke orang, bahwa yang disemprotkan bukan disinfektan namun yang benar adalah cairan antiseptic.

“Masa pandemi ini kita harus berfikir up normal jangan sampai berfikir normal seperti yang dulu, kita sekarang harus sesuai protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi cluster - cluster yang baru dengan adanya kembalinya santri ke pondok, maka dari itu kita semua wajib sesuai protokol kesehatan”, ucap Waka.

Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Drs. H. Paeni, MH dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa untuk saat ini sudah ada yang menjadwalkan para santri masuk atau kembali ke Pondok pesantren. Ponpes yang menjadwalkan para santrinya masuk nantinya akan dibantu terkait penyemprotan oleh BPBD. H. Paeni juga berharap Ponpes yang ada di Kota Probolinggo agar menjadi Ponpes yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid 19 yaitu dengan cara melaksanakan semua kegiatan sesuai protokol kesehatan seperti physical distancing.

“Terkait protokol kesehatan semua dari kesadaran masing - masing dan semua berawal dilakukan dirumah kemudian dilanjutkan diluar. Dan yang paling utama adalah memakai masker, karena bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid 19,” terang Drs. H. Paeni

No comments