Header Ads

Wakapolres Probolingggo Kota Kunjungi Kampung Tangguh "Wiro Secang"


Kunjungan Wakapolres Probolinggo Kota Di Kampung Tangguh Semeru "Wiro Secang" Kel. Wiroborang

Program Kampung Tangguh Semeru Bentukan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol DR. M. Fadil Imran. Msi. merupakan program unggulan Polda Jatim dalam menanggulangi 

Kampung Tangguh Semeru "Wiro Secang" Kel. Wiroborang Kec.Mayangan Kota Probolinggo mendapat kunjungan dari Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso didampingi Kasat Binmas AKP Retno, KBO Sabahra Iptu Surojo dan Iptu Rohman Kasie Propam Polres Probolinggo Kota pada Jum'at (12/6/20).

Wakapolres Probolinggo memberikan aprEsiasi atas semangat warga kampung tangguh semeru di Kel.Wiroborang bahwa dalam rangka kedepan menghadapi ancaman Covid-19 yang tangguh " Saya sampaikan apresiasi bahwa warga kampung tangguh semeru di wiroborang ini hebat dan kami harap kedepan ada produk unggulan untuk ketahanan pangan di Kamping tangguh semeru "Wiro Secang".

Menurut Ketua Kampung Tangguh Semeru "Wiro Secang"  Ahmad Suhud nama wiro secang adalah diambil dari mbah wiro nama sesepuh kampung (babat alas) kelurahan wiroborang dan secang adalah nama kayu untuk jamu atau ramuan herbal, " Ramuan Secang sementara ini dikonsumsi oleh warga kami untuk meningkatkan imunitas tubuh karna sampai saat ini masih belum ditemukan obat maupun vaksin virus korona" kata Suhud.

Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo menyampaikan kepada tim Tribrata News saat ditemui di Mapolsek Mayangan bahwa kami tekankan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kampung tangguh semeru di wilayahnya masing-masing, "Bhabinkamtibmas kami wajib memantau kegiatan atau aktifitas warga kampung tangguh diwilayahnya dan melaporkan hasilya sebagai wujud atensi pimpinan". Ujar Kapolsek Bambang.

Harapan besar pimpinan POLRI dengan adanya Kampung Tangguh Semeru masyarakat dapat mandiri tanpa menggantungkan spenuhnya kbtuhan hidup kepada pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

No comments