Header Ads

test

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Sumberasih Bubarkan Kerumunan Warga

 Polsek Sumberasih berhasil membubarkan kerumunan warga yang terlibat dalam balap burung merpati di area persawahan, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Senin (15/06/2020)

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH. mengatakan, pembubaran warga bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa masih ada aktivitas berkerumun di lokasi balap merpati. Pihaknay kemudian mendatangi lokasi dan membubarkannya.

"Kami berikan pengertian bahwa dalam masa pandemi Covid-19 dilarang melakukan kegiatan masyarakat yang menghadirkan banyak orang, Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata kapolsek

Dijelaskan Kapolsek, pembubaran yang dilakukan dengan cara yang humanis dengan memberikan pesan kamtibmas. Tujuannya masyarakat bisa paham dan mengerti bahwa tidak diperkenankan mengadakan kegiatan di saat masih wabah Covid-19.


"Dengan upaya yang dilakukan akhirnya mereka paham dan bersedia membubarkan diri. Harapannya mereka tidak mengulangi lagi aktivitas serupa selama masih pandemi berlangsung,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pendisiplinan warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tujuannya bisa mengajak masyarakat turut menjaga dan mencegah penyebaran virus dengan menerapka protokol kesehatan.

“Selama pembubaran balap burung merpati dapat berjalan dengan lancer, kondusif, dan aman,” pungkasnya.

No comments