Header Ads

test

3 Pilar Sukoharjo Sambut Kedatangan Tim Penilik Kampung Tangguh Polres Probolinggo Kota


3 Pilar Kel. Sukoharjo menyambut Tim Penilik KTS dari Polres Probolinggo Kota yang di pimpin oleh Ipda Atim. Dalam kesempatan itu, tim penilik KTS memberikan kegiatan pelatihan dan asistensi kampung tangguh serta pemberian materi terkait Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di KTS Kel. Sukoharjo. Selasa, (16/06/2020) siang


Kegiatan tersebut berada di posko Kampung Tangguh Semeru  RT 02 RW 06 Kel. Sukoharjo Kec. Kanigaran Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 3 Pilar Kel. Sukoharjo, Ipda Atim selaku Padal KTS Sukoharjo dan Dr. Norman Kusworo selaku Dokkes Polres Probolinggo Kota serta Tim Covid 19 Polres Probolinggo Kota dan Para relawan.


Dalam kegiatan ini, Dr. Norman menyampaikan bahwa  kampung tangguh ini merupakan program Kapolda Jatim yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19. Karena penyebaran covid 19 ini bisa diputus dengan cara mendisiplinkan lingkungan dari tingkat RT dan RW melalui protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta mendata bagi orang yang baru datang dari luar kota yang masuk ke wilayah sekitar. Selain itu, juga menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan yang hadir karena Kapolres tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat di wakilkan.


“Saya ucapkan terimakasih untuk para relawan atas kesediaannya datang ke lokasi dalam acara kampung tangguh ini. Semoga kedepan, kita bisa bersama-sama memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Probolinggo.” ucapnya.


Ketua kampung tangguh RT 02 RW 06, Suherman menambahkan bahwa “KTS”  yang ada di lingkungan  ini akan selalu mendukung anjuran pemerintah yaitu dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah berjalan. Sebagai contoh bahwa di lingkungan ini sudah terpasang portal sebagai akses pembatasan jalan antisipasi warga luar yang datang ke tempat ini.


“Adapun program KTS di wilayah kami ini yaitu dengan membuat face shield secara swadaya dan tak sedikit pula kami mendapat pesanan dari wilayah lain.” Ucap Suherman.


Dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat bisa turut serta aktif membantu pemerintah dlm penanganan dan percepatan covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan, ketahan pangan dan pemberdayaan UMKM.

No comments