Header Ads

test

Resahkan Lingkungan, Unsur 3 Pilar Wiroborang Berikan Pembinaan Kepada Para Muda-Mudi



Pemerintah gencar lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 akan tetapi beda dengan yang dilakukan para muda mudi di lingkungan Rt. 02 Rw.03 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, muda mudi tersebut dilaporkan Ketua Rt setempat hampir setiap malam bergerombol dan tak jarang juga berpesta miras dengan suara-suara gaduhnya sehingga warga sekitar tidak nyaman selain itu juga tidak menutup kemungkinan banyak virus yang dibawa oleh muda mudi tersebut karna situasi saat ini masih pandemi Covid-19.

Petugas Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat,S.H. bersama dengan babjnsa Wiroborang Serma Sumanta dan Koptu Sidiq menindak lanjuti laporan dari Ketua Rt. setempat dan langsung mendatangi lokasi rumah yang dijadikan tempat berkumpulnya muda mudi tersebut pada Selasa, (2/6/2020) malam.

Bahwa benar yang dilaporkan oleh Ketua lingkungan setempat akan adanya muda mudi yang sering berkumpul nongkrong, selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pembinaan dan memperingatkan para muda mudi tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya dan ikut menjaga lingkungan kondusif tertib serta turut mencegah.

Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat, S.H. menyampaikan kepada muda mudi tersebut untuk berhenti dan tidak mengulangi perbuatan yang sama " saya peringatkan kepada kalian semua muda mudi yang sat ini kumpul untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama karna kalian sudah menggangu ketentraman warga dan tidak mengindahkan arahan pemerintah menutus mata rantai penyebaran Covid-19". Kata Bripka Hidayat.

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo mengungkapkan bahwa lebih di utamakan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas langsung kepada warganya menertibkan kondisifitas di wilayah kelurahannya, "Kami perintahakan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk bisa membina warganya agar lebih baik daripada proses hukum khusus permasalahan sosial dan kasus yang sifatnya ringan atau tipiring" ungkap Kapolsek Bambang.

Oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wiroborang para muda mudi tersebut lebih ditekankan pada rasa kesadaran mereka walaupun tidak diawasi tetap tidak berubah dikemudian hari, selanjutnya para muda mudi tersebut membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

No comments