Header Ads

test

Kapolres Pimpin Kegiatan Pelatihan dan Asistensi Kampung Tangguh di 2 Kelurahan


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan Pelatihan dan Asistensi Kampung tangguh serta Pemberian materi terkait Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19, Rabu (05/06/2020) pagi.

Bertempat di posko kampung tangguh semeru Rw. V Kel. Kareng Lor dan jalan Mastrip Gang Duren Kel. Jrebeng Wetan Kec.Kedupok Kota Probolinggo, kegitan ini dihadiri oleh PJU Polres, Tim Dokkes Polres Probolinggo Kota, Forkopimcam serta para toko masyarakat dan perwakilan warga yang terlibat dalam kegiatan kampung tangguh di kelurahan Kareng Lor dan Kel. Jrebeng Wetan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres mengatakan kampung tangguh harus mengutamakan kerjasama antar warga, khususnya dalam menghadapi situasi saat ini yaitu adanya pendemi covid-19 atau Corona yang pada intinya mengajak warga untuk saling membantu yang mana endingnya adalah gotong-royong. Kapolres juga mengungkapkan apabila kampung tangguh semeru sudah terbentuk disini diharapkan akan tercipta masyarakat yang guyub dan saling membantu antar sesama, saat ini adalah moment yang tepat karena saat ini semua orang mengalami kesusahan dengan adanya virus covid-19 ini.

“Dalam kehidupan kesehatan adalah hal yang utama, harapan saya di kampung tangguh ini mayarakat kel.  Kareng Lor mempunyai visi dan misi yang sama dalam menjaga kesehatan serta Alhamdulillah kampung tangguh semeru sudah terbentuk di 29 titik, saya berharap lingkungan lainnya juga membentuk kampung tangguh semeru baik tingkat Rt, Rw maupun kelurahan dengan tujuan utama yaitu menerapkan kembali asas gotong royong.” Ucap AKBP Ambar.

Tim Dokkes Polres Probolinggo Kota Dr. Norman dalam kegiatan ini menjelaskan Virus Corona yaitu suatu virus yang menyerang saluran pernapasan, karena hidup virus ini hidup di saluran pernapasan, yang penyebarannya melalui bersin dan batuk oleh karena itu maka kita diwajibkan memakai masker yang paling penting.

“Mari kita terapkan gaya hidup sehat mulai saat ini karena untuk vaksin Corona sendiri sampai saat ini belum ditemukan, terkait kesembuhan pasien positif corona yaitu melalui tubuh pasien itu sendiri yang membentuk antibodi atau imun yang kuat.” Terang Dr. Norman

Bahwa kegiatan Pelatihan Asistensi Kampung tangguh dan Pemberian materi terkait Protokol kesehatan tersebut bertujuan untuk memperdayakan masyarakat agar hidup sehat, bersih dan mandiri. Dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat bisa turut serta aktif membantu pemerintah dlm penanganan dan percepatan covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan, ketahan pangan dan pemberdayaan UMKM.



No comments