Header Ads

test

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, 3 Pilar Wonomerto Gandeng Puskesmas Beri Himbauan Masyarakat



Wonomerto - Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona saat ini terlihat Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota bersama Puskesmas dan Koramil Wonomerto menggelar giat Sosialisasi dan pemasangan banner himbauan dengan  mengunjungi tempat-tempat keramaian di wilayah kecamatan Wonomerto khususnya Pasar Tradisional Patalan, Rabu (10/06/2020) di mulai pukul 08.30 Wib.

Dibawah kendali Kanit Sabhara Bripka Adi Waluyo kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Wonomerto sepeda motor Babinsa Koramil Wonomerto dan ambulance Puskesmas Wonomerto berkeliling ke tempat-tempat keramaian dengan pengeras suara memberikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Menurut Bripka Adi Waluyo kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar mengerti dan faham tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan berlangsung hingga tengah hari, mulai awal hingga akhir berjalan tertib dan lancar situasi aman serta kondusif sesuai harapan bersama.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono saat ditemui di tempat terpisah mengatakan, "kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota kami. Upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Wonomerto. Bukan hanya di tempat keramaian, kami juga menugaskan kepada Bhabinkamtibmas supaya terjun langsung ke warga di desa binaannya. Diharapkan memberikan edukasi secara langsung atau door to door". Ucap Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

No comments