Header Ads

test

Waspada Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya

 
Wonomerto – Untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayahnya Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim Iptu Agus Wahyono berdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan kegiatan imbauan dan edukasi kepada warga terkait Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Tunggak Cerme Bripka Anton, Senin (18/05/2020). Bripka Anton menyambangi warga binaan di desanya untuk membagikan masker gratis sekaligus menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menaati kebijakan pemerintah terkait covid – 19.

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan sistem door to door sehingga tidak mengumpulkan orang banyak, “Pembagian masker kita lakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan,” ucap Bripka Anton.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menjelaskan sebagian besar warganya sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid – 19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati prosedur kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.


“Tidak bosan kita ingatkan warga agar selalu disiplin kesehatan,” tandas Bripka Anton.

Terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono membeberkan bahwa kegiatan edukasi dan imbauan-imbauan terus dilakukan kepolisian, untuk antisipasi covid – 19, terutama di wilayah Kecamatan Wonomerto.

“Kami bersama TNI dan Instansi Terkait terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran covid – 19, semoga dengan usaha dan do'a seluruh elemen masyarakat virus ini segera sirna,” beber Iptu Agus Wahyono.

No comments