Header Ads

test

Walikota Probolinggo Serahkan Bantuan Fasilitas Cuci Tangan Dan Paket Sembako

 
Senin (18/05/2020) Kapolsek Mayangan beserta 3 Pilar Kec.  Mayangan menghadiri kegiatan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Wakil Wali (Wawali) Mochammad Soufis Subri membagikan set wastafel, alat semprot disinfektan, hand sanitizer dan sabun cuci tangan (handwash) untuk RT/RW se-Kelurahan Mangunharjo sekaligus paket sembako bagi masyarakat, pada RT/RW se-Kelurahan Mangunharjo.


Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan yang bertempat di aula kelurahan itu untuk melaksanakan percepatan penanganan Covid-19, sehingga dampak yang ditimbulkan bisa terkurangi atau hilang. “Tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat masyarakat di Kelurahan Mangunharjo,” Katanya.


Rizky Fadillah,  S. STP., MM selaku Lurah  Mangunharjo menambahkan, bantuan sembako sebanyak 4.399 paket itu diberikan kepada masyarakat yang tak tercover bantuan, baik dari tingkat pusat maupun provinsi, yang didistribusikan secara bertahap selama 3 hari kedepan. “Terhitung mulai hari ini (Senin) sampai hari Rabu (20/05/2020). Pelaksanaan dimulai pukul 07.00Wib pagi hingga pukul 16.00Wib. Alhamdulillah (pembagian paket sembako hari ini) sudah selesai,” Ujarnya.



Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi didampingi Wawalikota, Camat Mayangan, Kapolsek Mayangan dan Danramil Kota Probolinggo kepada pihak perwakilan RT/RW dan kelompok masyarakat yang berjumlah 50 orang. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Non BPNT berupa alat semprot dan cairan disinfektan sebagai pemcegahan dini di tengah pandemi virus Corona.

“Melalui pembagian bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Corona sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi wabah yang berdampak pada sektor perekonomian, sehingga harapannya dapat meringankan biaya penghidupan,” Harapnya.

No comments