Header Ads

Terdampak Pandemi, Polsek Sumberasih Kawal Penyerahan BST Untuk Warga

 
Kecamatan Sumberasih lokasi kegiatan penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid-19 untuk Seluruh Desa Di Kecamatan Sumberasih dan masing – masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah). Hal itu dikatakan IPTU Suyanto, SH saat memimpin jalanya pengamanan kegiatan pada Kamis kemarin. Kamis ( 14/5/ 2020 ).

Hasil monitoring personel Polsek Sumberasih saat pengamanan, Jumlah warga yang menerima bantuan sosial tunai dampak Covid-19 secara keseluruhan untuk di 5 Desa,  Desa Muneng Kidul,  Desa Muneng,  Desa Pohsangit leres,  Desa Jangur,  dan Desa Lawean

IPTU Suyanto, SH mengatakan dari hasil informasi panitia pelaksana penyaluran bantuan, mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 diantaranya Masing – masing warga datang ke Pendopo Kecamatan Kecamatan dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi.


“Selanjutnya masing- masing Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebesar Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah),” ucapnya kemarin.

Bagi warga penerima BST yang belum tersalurkan akan dijadwalkan ulang setelah penyaluran tahap I selesai. Sedangkan bagi warga perantauan yang mendapatkan BTS akan dikirim sesuai alamat yang bersangkutan oleh petugas PT Pos Persero dan dapat diambil di kantor pos terdekat dengan tempat kerjanya di perantauan.

Dari informasi petugas yang mengamankan kegiatan peyaluran bantuan kemarin, adanya warga yang tidak di cairkan di karenakan adanya kendala beda fisik KTP nomor Nomor Induk Kependudukan tidak sesuai, Orangnya sakit, Alamat tidak sesuai dengan data yang ada di kantor pos.

No comments