Header Ads

test

Lagi, Polres Probolinggo Kota Gelar Baksos Polri Peduli Covid 19 Tahap 2


Raut wajah warga tidak mampu terdampak yang Covid-19 di seluruh pelosok desa yang berada diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota, memperlihatkan kegembiraan saat menerima paket sembako dari Polres Probolinggo Kota. Senyum mereka mengembang, tatkala melihat jajaran TNI – Polri beserta dengan perangkat pemerintahan menjinjing sembako dan menyerahkan ke pangkuannya.

Memang, Jajaran Polres Probolinggo Kota pada Jumat (15/05/2020) pagi ini kembali melaksanakan kegiatan  Gerakan Bhakti Sosial Polri peduli covid-19 Tahap 2 dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Kapolri, Sasaran bakti sosial Polri ini, AKBP Ambar, yakni ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online,pemulung, dan pekerja yang terkena PHK atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19.” Terang AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H dengan didampingi oleh Dandim 0820 Probolinggo  Letkol Inf. Imam Wibowo, S.I.P, MI.Pol di halaman mapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres juga menerangkan bahwa dalam kegiatan kali ini, untuk total paket sembako yang disalurkan kepada warga masyarakat dan yayasan yatim piatu di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang terdampak covid-19 sebanyak 731 paket dengan masing-masing paket berisi  Beras 5 kg,  Minyak 1 lt serta Mie instan 4 buah. Kapolres juga mengungkapkan untuk sasaran kegiatan baksos kali ini yaitu Warga Desa Gili Ketapang Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo sebanyak  100 paket,  Warga Kec. Wonoasih Kota Probolinggo sebanyak 120 paket, warga Kec Kademangan  Kota Probolinggo 411 paket, PP-Polri dan Warakawuri  sebanyak 130 paket serta  Yayasan Yatim Piatu Nahdlayul Ulama Jl. K.H Hasim asyari Kota Probolinggo sebanyak 30 paket.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini, bisa meringankanb beban warka kota Probolinggo yang terkena dampak covid 19.” Ucap Kapolres.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, S.I.P, MI.Pol dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan  bansos kali ini untuk masyarakat yang dikatakan pra sejahtera ataupun juga tidak memiliki penghasilan selama pandemi Covid-19 serta masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bansos pemerintah.

“Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya idul fitri 1441 H/2020. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat untuk warga.” Harap Dandim.







No comments