Header Ads

test

Satgas Aman Nusa Polres Probolinggo Kota Bantu Kawal Seorang Ibu Yang Akan Melahirkan



Kegiatan rutin patroli yang dilaksanakan oleh Unit Patroli regu B Satgas Aman Nusa Polres Probolinggo Kota kali ini melintas Jl. Mastrip, padatnya jalanan sedikit menghambat arus lalu-lintas pada Jumat (08/05/2020) . Diketahui bersama padatnya arus lalu-lintas juga disebabkan pada jam tersebut adalah saat pulang kerja dan ada pula masyarakat yang ingin menikmati sore menjelang buka puasa Ramadhan.

Ditengah kegiatan patroli tersebut tiba-tiba sebuah mobil warna putih menyalip dengan penumpang yqng duduk dikurai belakang melambai-lambaikan tangan. 

Melihat keadaan itu, sepertinya mobil tersebut membutuhkan bantuan. Bripka Eko Kanit Patroli langsung memberikan petunjuk pada "driver" patroli Briptu Addiz untuk mengejar. Tepat disamping pintu belakang kanan yang sengaja dibuka, seorang perempuan berpakaian medis mengatakan "tolong ke rumah sakit Aisyah".

Tanpa perintah dua kali, mobil patroli polisi langsung memberikan pengawalan mobil tersebut.

Tidak mudah bagi polisi membelah padatnya arus lalu-lintas sepanjang Jl. Mastrip dan Jl. Cokroaminoto, betapa tidak, selain banyaknya sepeda motor juga banyak mobil yang harus dilewati. Terlihat dari kaca spion patroli, tangan dari mobil yang dikawal terus melambai-lambai isyarat menepi bagi pengguna jalan, yang semakin membuat suasana benar-benar serius.

Tidak hanya sampai disitu, ternyata hambatan datang lagi ketika sebuah bus karyawan juga melambat bahkan berakibat arus berhenti sama sekali. Petugas patroli di dalam mobil tampak sedikit kesal, namul tak berpikir lama, tiga orang petugas turun dan mengatur pengendara.

Mobil patroli kembali bisa jalan diiringi deru sirine sebagai penanda keadaan betul-betul darurat. Sampai dijalan Jl. Pahlawan, arus lalu-lintas tidak begitu padat sehingga mobil patroli bisa lebih leluasa melaju.

Tampak wajah dengan senyum, seorang wanita berpakaian medis sambil mengucapkan terimakasih sambil turun dari mohil dan menyiapkan alat bantu medis. Seorang pasien perempuan dibantu turun dan naik kursi roda, masuk rumah sakit.

"Trimakasih pak kami sudah dibantu, ini tadi ibu hamil dan pendarahan sehingga harus dirujuk ke rumah sakit. Sekali lagi terimakasih sudah dikawal sehingga kami bisa cepat samoai,rumah sakit dan pasien segera ditangani", ucap Bu Sela bidan Kedung Asem.

Ditemui terpisah, Bripka Eko menceritakan peristiwa tersebut, "kami patroli rutin tadi itu mas, tepat di depan SPBU Jl. Mastrip ada mobil menyalip dan penumlang belakang melambaikan tangan sepertimua butuh bantuqn, dan ternyata benar. Kami berikan pengawalan sampai di rumah sakit Aisyah dan ternyata ada seorang ibu jamil yanh pendarahan. Semoga pasien tadi tertolong", Pungkas Bripka Eko.











No comments