Header Ads

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Probolinggo Kota Ajak Senam Para Pemohon SIM Laksanakan Senam




Penyebaran virus Corona yang menjadi pandemik dan hingga saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat Hal. disikapi jajaran Kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota, Di Jln Brantas kecamatan Kademangan

Petugas Lantas Penerbitan SIM melakukan langkah antisipasi atas penyebaran virus covid 19 tersebut khususnya dikalangan internal instansi tersebut.

Wujud antisipasi yang dimaksud  dengan mengajak para Pemohon SIM dan Pegawai Lantas Untuk melakukan gerakan menjemur diri dibawah terik matahari.

Puluhan pemohon SIM dan Karyawan Lantas, juga anggota Polri yang ditugaskan di institusi ini meluangkan waktunya berjemur selama 15 menit di bawah sinar matahari, senin (11/05/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan dihalaman kantor Satlantas Yang Ada Di Jalan Brantas Kelurahan Kademangan kota Probolinggo ini dilaksanakan sekitar jam 10 pagi.

“Agenda ini merupakan satu bentuk meningkatkan imune pada masing-masing personal karyawan lantas Dan Pemohon Sim . termasuk mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkup kantor Lantas .”ujar Bripka Agung W. SH selaku Baur Sim Satlantas Polresta Probolinggo saat ditemui disela kegiatan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polresta Probolinggo , Ipda Fredo Sianturi  strk menurutnya kegiatan ini merupakan hal positif yang sangat berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 “Salah satu kelemahan virus corona ini yaitu tidak tahan suhu yang panas dan cahaya matahari menjadi salah satu sarana untuk melemahkan virus tersebut. Mudah-mudahan agenda ini akan memberi manfaat utamanya dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak terinfeksi virus ini.”ujar  Ipda Fredo

Acara yang berlangsung srkitar 15 menit ini berjalan cukup lancar dan para karyawan dan anggota lantas .Juga Pemohon Sim antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut hingga usai.

No comments