Header Ads

test

Polsek Wonomerto Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Dan Sholat Idul Fitri

Wonomerto - Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomerto, Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan Apel pasukan persiapan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul fitri 1441.H.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, di halaman Mapolsek Wonomerto, Sabtu (23/05/2020) Pukul.16.00. Wib.

Giat tersebut dihadiri, para Pejabat utama Polsek Wonomerto beserta seluruh personil Polsek Wonomerto. Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyampaikan kegiatan Apel dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pelaksanaan malam takbiran 1441 H di Wilayah hukum Polsek Wonomerto, untuk itu kepada rekan-rekan untuk menghimbau kegiatan Takbiran untuk dilaksanakan dirumah saja dan tidak ada takbiran keliling sesuai anjuran pemerintah.

“Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan,” kata Kapolsek.

Selanjutnya jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolsek Wonomerto menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

“Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau sesuai arahan Pemerintah agar tidak melaksanakan sholat bersama-sama, selalu menjaga jarak, cuci tangan untuk mengindari keramaian.tapi kalau masih dilakukan, kita akan tetap kawal,” jelas Iptu Agus Wahyono.

Tak hanya personil kepolisian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo juga dipastikan hadir untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Untuk jumlah personel Polsek Wonomerto yang bertugas memberikan pengamanan saat malam takbiran berjumlah 12 personel. Yang dibagi menjadi 2 regu. Regu 1 berada di simpang 3 Sepohgembol. Regu 2 ada di simpang 4 Patalan.


No comments