Header Ads

Polres Probolinggo Kota Bagikan Puluhan Tandon Air Untuk Cuci Tangan Pada Warga


Polres Probolinggo Kota terus melaksanakan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Probolinggo. Kamis, (07/05/2020) pagi jajaran Polres Problinggo Kota menyalurkan bantuan tandon air dari Tedmond Foundation untuk dipasang dibeberapa titik-titik keramaian yang ada di Kota Probolinggo. Dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso, kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Polres Probolinggo Kota, BPBD Kota Probolinggo serta Pemadam Kebarakan Kota Probolinggo.

Saat dikonfirmasi, Kompol Teguh menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian upaya Polres untuk terus mencegah penyebaran virus Covid 19. Wakapolres juga mengatakan, tandon air untuk cuci tangan tersebut dipasang di beberapa lokasi di Kota Probolinggo diantaranya pasar Gotong Royong, Pasar Baru, Pasar Kronong, Pasar Umbul serta di RS Husada Kota Probolinggo.

“Selain beberapa pasar serta RS, kami juga memberikan tandon air tersebut untuk Yon Zipor 10 Probolinggo. Harapan kami, dengan adanya tandon air untuk cuci tangan disetiap pintu masuk lokasi tersebut, masyarakat akan teredukasi untuk membiasakan cuci tangan dalam melaksanakan setiap aktifitas.” Terang Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres juga terus menghimbau kepada warga kota Probolinggo untuk mematuhi semua protokoler kesehatan seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti penggunaan masker pada saat melaksanakan aktifitas diluar rumah dan penerapan physical distancing dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk menghadapi pandemi covid 19 ini, butuh usaha yang harus dilaksanakan secara bersama-sama agar kita semua bisa dengan segera melewati masa-masa sulit ini. Kami juga tidak lelah untuk selalu mengingatkan kepada warga Kota Probolinggo, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak dimohon untuk untuk keluar rumah. Stay at home saja.” Ungkap Kompol Teguh.

Agus, salah satu pengunjung pasar baru Kota Probolinggo kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa keberadaan tandon air dipintu masuk pasar tentunya akan memudahkan setiap warga yang akan memasuki pasar untuk mencuci tangannya terlebih dahulu.
“Kalau memang sudah seperti ini yang dianjurkan pemerintah, kita ikuti saja pak. Setiap akan memasuki pasar, kita akan mencuci tangan kita terlebih dahulu.” Terang Agus.

No comments