Header Ads

test

Patroli Polsek Mayangan Himbau Warga Waspada 3 C Dan Sosial Distancing


Patroli Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota Unit 823 Mayangan yang diawaki oleh Bripka Andhy Eko dan Brigpol Zaenal dalam pelaksanaan tugas rutin Kepolisian yang ditingkatkan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mayangan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke Perum Mutiara Ageng Regency Kel. Curahgrinting Kec. Kanigaran Kota Probolinggo pada Selasa (26/05/2020) malam.

Petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke perumahan dan pemukiman warga bertujuan antisipasi kelengahan warga disaat masih suasana pandemi yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kriminal serta menyampaikan himbauan cegah penyebaran Covid-19.

Petugas Bripka Andhy mengatakan bahwa kurangnya kewaspadaan dapat memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan disaat situasi sepi seperti sekarang ini " masyarakat diharap meningkatkan kewaspadaan agar tidak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan". Kata Andhy

Ia menambahkan bahwa pentingnya sosial Distancing dan jaga kesehatan,  " jadi kita himbau kepada warga supaya tidak usah keluar rumah jika tidak perlu sekedar nongkrong demi percepatan penanganan wabah Covid-19 dan tetap selalu memakai masker" imbuh Andhy.

Ditemui Tim Media Tribrata News di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo mengungkapkan bahwa selagi masyarakat tidak tertib melaksanakan himbauan pemerintah, wabah pendemi akan sulit terselesaikan, " kami Polsek Mayangan selalu menghimbau masyarakat agar tidak keluar tanpa keperluan yang sangat penting hendaknya tetap di rumah dan jaga kesehatan di rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah serta bekerja dari rumah" ungkap Kapolsek

Untuk memberantas Covid-19 atau Virus Korona sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk sadar situasi dan kondisi saat ini dengan tidak keluar apabila tidak benar-benar diperlukan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, membiasakan cuci tangan selama 20 menit sekali, berolahraga secukupnya serta gunakan masker apabila keluar rumah dan juga physical distancing yaitu menjaga jarak antar sesama kurang lebih minimal 1 meter.

No comments