Header Ads

test

3 Pilar Laksanakan Pendampingan Penyerahan BLT DD Untuk Masyarakat


POLSEK TONGAS - Dampak adanya pandemi virus covid-19 membuat para masyarakat tidak bisa bekerja bahkan ada yang di PHK dan masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhan kehidupan bagi sehari-hari.

Dengan itu pemerintah mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di ambil dari Dana Desa (DD) yang sebelumnya digunakan untuk infrastruktur sekarang dialihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Tongas Kulon Bripka Imam Mahfud bersama Babinsa Serda Hanip dan Bapak Zaeni Kepala Desa Tongas Kulon menyerahkan BLT DD kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di Balai Desa Tongas Kulon, Rabu (27/06/2020).

"Penyerahan BLT DD langsung diterima oleh warga yang memang berhak menerima bantuan tersebut yang mata pencahariannya dihentikan akibat virus covid-19 dan tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah." Jelas Bapak Zaeni Selaku Kepala Desa Tongas Kulon.

Bripka Imam juga memberikan tanggapan atas kegiatan BLT DD di Desa binaanya yang berjalan aman dan terkendali tidak ada masyarakat yang memprotes pembagian bantuan langsung tunai dari Desa.

"Penyerahan BLT DD berjalan aman dan terkendali. Masyarakat yang tidak ada yang melakukan protes bagi masyarakat yang menerimanya. Karena pembagian ini dilakukan dengan seleksi pendataan yang ketat dan memgantisipasi jika ada bantuan yang ganda dan mencegah adanya gejolak dari masyarakat." Ujar Bripka Imam.

Pada saat itu Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang berada ditempat lain juga menambahkan arahan untuk para bhabinkamtibmas harus melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat penyerahan BLT DD.

"Bhabinkamtibmas harus tetap waspada dan mengantisipasi selalu siap siaga tidak menuntut kemungkinan adanya gejolak atau protes dari warga yang tidak terima jika ada orang lain mendapatkan bantuan dirinya tidak mendapatkan bantuan. Guna mencegah tersebut pendampingan diacara tersebut sangatlah penting agar kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada sedikitpun gejolak dari masyarakat". Pungkas Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments