Header Ads

Patroli Polsek Mayangan Dialogis Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Dan Antisipasi 3 C


Patroli Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota Unit 823 Mayangan yang diawaki oleh Aiptu Edy dan Bripka Fauzan dalam pelaksanaan tugas rutin Kepolisian yang ditingkatkan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mayangan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke Perum Hayam Wuruk Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo pada malam itu Senin, (25/05/2020).

Petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke perumahan dan pemukiman warga bertujuan antisipasi kelemahan warga disaat masih suasana lebaran serta menyampaikan pesan-pesan tentang cara cegah penyebaran Covid-19.

Petugas Bripka Fauzan mengatakan bahwa kurangnya kewaspadaan dapat memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan disaat situasi sepi seperti sekarang ini " masyarakat diharap meningkatkan kewaspadaan agar tidak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan". Kata Fauzan

Ia menambahkan bahwa pentingnya sosial Distancing dan jaga kesehatan,  " jadi kita himbau kepada warga supaya tidak usah keluar rumah jika tidak perlu sekedar nongkrong demi percepatan penanganan wabah Covid-19 dan tetap selalu memakai masker" imbuh Fauzan.

Ditemui Tim Media Tribrata News di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan AKP bambang Ponco Utomo mengungkapkan bahwa selagi masyarakat tidak tertib melaksanakan himbauan pemerintah, wabah pendemi akan sulit terselesaikan,  " kami Polsek Mayangan selalu menghimbau masyarakat agar tidak keluar tanpa keperluan yang sangat penting hendaknya tetap di rumah dan jaga kesehatan di rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah serta bekerja dari rumah" ungkap Kapolsek

Untuk memberantas Covid-19 atau Virus Korona sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk sadar situasi dan kondisi saat ini dengan tidak keluar apabila tidak benar-benar diperlukan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, membiasakan cuci tangan selama 20 menit sekali, berolahraga secukupnya serta gunakan masker apabila keluar rumah dan juga physical distancing yaitu menjaga jarak antar sesama kurang lebih minimal 1 meter.

No comments