Header Ads

test

Kapolsek Sumberasih Pimpin Pengawalan Distribusi KKS Untuk Warga

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH. pimpin pengamanan kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Desa Jangur, Kabupaten Probolinggo Jum'at (22/05/2020)

Pelaksanaan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dikantor Desa Jangur meliputi Desa yaitu Di Ds. Ambulu dengan penerima 39 KPM, Ds. Sumberbendo dengan penerima 99 KPM, dan Ds. Sumurmati dengan jumlah 55 KPM.

Selain dikantor desa Jangur penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) juga dilakukan di kantor Kecamatan Sumberasih yang meliputi 2 desa yaitu Ds. Pesisir dengan penerima 105 KPM, dan Ds. MunengKidul dengan penerima 61 KPM.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut akan digunakan untuk menerima bantuan bagi warga yang kurang mampu akibat Pandemi COVID-19 melalui PT.BNI dan dalam penerimaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut juga ditetapkan SOP Covid 19 yaitu Warga mengantri dengan cara warga penerima mengambil sendiri dengan Protokol kesehatan mencuci tangan terlebih dahulu ,wajib memakai masker, mengantri dengan Jarak 1 meter.

Sebelum penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dilakukan pengecekan administrasi, selanjutnya masuk ruangan untuk menerima kartu KKS oleh Petugas dari BNI.

Menurut Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto SH., dalam pengamanan yang melibatkan 3 personil Polsek dan 3 koramil 0820/06 Sumberasih mengatakan bahwa petugas Polsek menjaga keamanan dan kelancaran pembagian atau penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Mengingat masih dalam pandemi corona maka diberlakukan jaga jarak antar penunggu antrian, pakai masker serta sering cuci tangan pakai sabun ketika akan menerima kartu.

Kapolsek Sumberasih menekankan kepada anggota bahwa Dalam melakukan pengamanan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut, agar anggota Polsek bersikap humanis serta menghimbau kepada masyarakat yang menerima, untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak demi menjaga keamanan bersama.

No comments