Header Ads

test

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Hadiri Rakor Sholat Idul Fitri Ditengah Wabah Covid-19


Wonomerto – Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aiptu Tri Suswahyudi ikut dalam kegiatan rapat Koordinasi Tentang Menyikapi Shalat Shalat Idul Fitri di tengah wabah Covid-19 di wilkum Polsek Wonomerto Masjid Agung Ar-Rahman Desa Patalan Kec. Wonomerto Kamis (21/5/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wonomerto (Ramiyadi, S. Sos., M. Si), Kepala Desa Patalan (Agus Sholeh, S. E), Kanit Binmas Polsek Wonomerto (Aiptu Tri Suswahyudi), Sekcam Wonomerto, Ketua Pengurus Mesjid Agung Ar-Rahman (Suheriyono), Kepala KUA Kec. Wonomerto, Kepala Puskesmas Wonomerto, Babinsa, dan Pengurus Mesjid Agung Ar-Rahman 4 orang.

Camat menghimbau dan mengajak masyarakat utk mengikuti anjuran pemerintah dan fatwa mui untuk tidak melaksanakan shalat berjamaan baik Shalat Jum’at, Shalat Tarawih dan shalat Idul Fitri. Camat menyatakan Belum ada surat resmi dari pemerintah. Namun jika masih ingin melaksanakan sholat Idul Fitri dimohon dengan sangat untuk memperhatikan Jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, memakai masker, cuci tangan, dan selesai sholat Idul Fitri diharap langsung pulang kerumah masing masing dan tidak berjabatan tangan.

Pengurus Masjid  Melalui Keputusan Camat Wonomerto Memutuskan Dalam situasi saat ini agar Kegiatan Shalat Shalat Idul Fitri untuk di laksanakan di masjid yang ditentukan. Dengan memenuhi syarat protokol kesehatan. Untuk meminimalisir menyebarnya Wabah Covid-19.

No comments