Header Ads

Jajaran Bag Ops Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Nasi Kotak Pada Warga




Semenjak awal Ramadhan, jajaran Polres Pobolinggo Kota secara rutin membagikan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa setiap hari kepada warga terdampak virus Corona Covid-19 yang ada di Kota Probolinggo. Sabtu (16/05/2020) sore, giliran dari jajaran Bag Ops Kota Polres Probolinggo Kota yang melaksanakan kegiatan pembagian nasi kotak kepada warga yang ada di sekitar Pilang, Jl. Cempaka serta Jl. Citarum Kota Probolinggo

"Karena selain berdampak pada aspek kesehatan, pandemi Covid-19 ini juga turut berdampak dari segi perekonomian masyarakat," ujar Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, Sabtu (16/05/2020).

Kompol Hermawan berharap, kegiatan pembagian nasi kotak ini mampu mengurangi beban ekonomi warga, termasuk juga saat bulan suci Ramadan ini.

"Setiap hari jajaran Polres menyiapkan nasi kotak. Di bulan Ramadan ini ratusan nasi kotak ini kita bagi-bagikan ke warga," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya kepolisian menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat sekaligus tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat," jelas Kompol Hermawan.

Lebih lanjut, Kabag Ops juga juga mengimbau kepada warga agar mengurangi aktifitas yang mereka diluar rumah. Hal tersebut juga merupakan cara dalam memutus penyebaran virus corona di wilaya Kota Probolinggo.

“Jika terpaksa harus beraktifitas diluar rumah, jangan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” pesan Kabag.

No comments