Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Lakukan Pengamanan Kegiatan Rapid Test Di Pasar Rakyat Desa Patalan


Wonomerto — Brigpol Ivo Adi W. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto beserta Babinsa telah melaksanakan pelayanan Pengamanan RAPID Test untuk masyarakat dan pedagang di Pasar Patalan Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo, telah berlangsung kegiatan RAPID Tes oleh Pemerintah Kecamatan Wonomerto dan UPTD Puskesmas Wonomerto Dalam rangka Kewaspadaan Covid 19. Senin (18/05/2020) pagu.

Menurut Dr. Agus, selaku Dokter dari Puskesmas Wonomerto dari pihak Puskesmas sudah siap melakukan rapid test terhadap masyarakat dengan dukungan peralatan yang sudah kita persiapkan ,” jelas dia.

Untuk pelayanan hari ini kita melakukan rapid test secara acak di 2 lokasi yang berbeda, yang hasilnya akan segera dapat kita ketahui Bersama.

Bhabinkamtibmas  Brigpol Ivo Adi menambahkan bagi yang ingin melakukan Rapid Tes dipersilakan karena telah di sediakan Jumlah Rapid Tes sebanyak 200 Alat Tes Rapid Covid 19, anjur Ivo Adi.

Selesai pelaksanaan Rapid Test juga dilakukan Pengecekan suhu badan terhadap Pengunjung pasar serta warga sekitar yang ingin mengecek suhu badanya.

Untuk Rapid Test kita lakukan Pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas dan menunggu panggilan untuk diambil sample Darah kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya.

Sebelum diakhiri kegiatan tersebut dilakukan pembagian masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dan di berikan himbauan melalui pengeras suara oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu waspada terhadap bahaya covid 19.

Adapun hasil dari Rapid Tes tersebut dapat di ketahui besok Selasa (19/05/2020) setelah pemeriksaan.

No comments