Header Ads

Bersama Tangkal Corona, Polsek Mayangan Bagi Masker Gratis

Kapolsek Mayangan Polres Probolinggo Kota beserta 3 Pilar Kec. Mayangan membagikan ratusan masker di sekitar areal PPI Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Selasa (05/05/2020)

Kegiatan bagi-bagi masker itu dilaksanakan oleh 3 Pilar Kec. Mayangan, kegiatan pembagian masker dilaksanakan secara mobile. Ketika berjalan, jika melihat ada warga yang belum memakai masker, 3 Pilar segenap  anggotanya langsung membagikan masker tersebut secara gratis.

“Ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan, seluruh masyarakat wajib mengenakan masker saat ke luar rumah. Tidak perlu harus masker medis. Tetapi bisa menggunakan masker kain”, Ucap Kapolsek


Kapolsek Mayangan juga menambahkan, kebanyakan masker dibagikan untuk para PKL dan tukang becak. Dan juga dalam kesempatan itu juga mengingatkan mereka agar selalu pakai masker sebagai pelindung diri dari Covid-19.


Ditemui di lokasi, Kapolsek Mayangan  AKP Bambang Ponco Utomo mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker yang dilaksanakan oleh 3 Pilar Kec. Mayangan ini memang difokuskan bagi para PKL dan tukang becak yang berada di sekitaran tempat pelelangan ikan pelabuhan mayangan ini tergolong rentan terjadi penularan. Selain banyak berinteraksi dengan orang, PKL dan tukang becak cukup rentan terjadi penularan melalui uang. Untuk itu, diharapkan PKL dan para tukang becak senantiasa mematuhi anjuran dari pemerintah. Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker setiap ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

No comments