Header Ads

Tiga Pilar Kanigaran Salurkan Bantuan Sembako Dari Pemerintah Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19



Tiga Pilar Kanigaran ( Lurah, Babinsa dan Bhabinmkamtibmas ) menerima bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kota Probolinggo untuk dibagikan kepada masyarakat Kanigaran yang kurang mampu terdampak Covid-19 yang saat ini masih tersimpan di aula kelurahan Kanigaran pada Selasa, (5/5/2020) siang.

Bhabinkamtibmas Bripka Adhy Eko mengatakan bahwa pihak POLRI dan TNI akan turut membantu kelancaran proses penerimaan dan pendistribusian sembako dari pemerintah kepada masyarakat agar tepat sasaran, "Saya bersama dengan Babinsa akan mendukung kinerja kelurahan dalam mengatasi wabah Covid-19 ini dengan membagikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19" Kata Andhy.

Dampak yang diberikan akibat Covid-19 ini cukup besar, para pekerja tidak bisa beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup, masyarakat diminta untuk tetap bertahan di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona

.

Untuk wilayah Kanigaran bantuan sembako sudah terkumpul tinggal menunggu waktu untuk  pengemasan dan pendistribusian ke masing-masing KK di tiap-tiap Rt dan Rw. sejumlah Beras 3725 Karung setiap 1 Karung berat 10 Kg, Mie Sedap 1862 Box stiap 1 Box berisi 40 PCS, Minyak Goreng 310 Box berisi 12 Liter. Yang nantinya setiap orang akan memperoleh 10kg Beras,20 Pcs Mie,dan 1 Liter minyak goreng. Kel.kanigaran info waktu penyaluran bantuan akan dilaksanakan pada  Kamis (7/5/2020)

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek AKP bambang Ponco Utama menyampaikan bahwa Polsek Mayangan akan selalu memeberikan kontribusi yang maksimal untuk warga masyarakat di Wilayah Hukumnya, " Personel kami siagakan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 "

Ia menambahkan bahwa dengan keyakinan yang teguh tanpa mengenal putus asa Covid-19 ini akan segera berakhir " Ikhtiar dan berdo'a kita laksanakan agar wabah ini cepat selesai, kami yakin badai pasti berlalu seperti  Covid-19 akan segara hilang" Imbuh Kapolsek.

Upaya pemerintah dan Institusi terkait penanggulangan wabah tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari masyarakatnya,  maka dari itu masyarakat hendaknya turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

No comments