Header Ads

test

Bantu Warga, Polres Probolinggo Kota Tempatkan Anggota Di Titik-Titik Banjir



Selama hampir 8 jam curah hujan tinggi melanda di seluruh wilayah Kota Probolinggo, Kamis (28/05/2020). Alhasil, mulai sore, sejumlah permukiman warga mengalami banjir hingga setinggi 80 cm. Mendapati kondisi tersebut, Jajaran Polres Probolinggo sigap dengan langsung menerjunkan personel ke beberapa titik banjir yang ada di Kota Probolinggo.

Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol Hermawan Tjahyono mengatakan, Hingga Kamis, data BPBD setempat mencatat kurang lebih ada 9 titik banjir. Penyebab terjadinya banjir di kota mayoritas karena memang curah hujan tinggi sehingga selokan tidak menampung.

“Penempatan personel dilapangan bertujuan untuk membantu warga yang memang sedang membutuhkan bantuan,” kata Kompol Hermawan.

Kabag ops juga menjelaskan, bahwa jajarannya juga berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk menyiapkan sarlog sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, Kabag Ops juga mengimbau kepada masyarakat agar mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kami juga mengimbau kepada agar menjaga kebersihan, membuang sampah dengan benar, menjaga lingkungan berpartisipasi saat pemerintah mengajak kerja bakti di daerah masing-masing. Hal tersebut juga sebagai salah satu langkah antisipasi agar didaerah sekitar kita tidak banjir.” Ucap Kabag.

No comments