Header Ads

Tiga Pilar Wiroborang Ajak Warganya Terapkan Physical Distancing Guna Cegah Penularan Covid-19



Dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Warga Perum Pendopo Kentjana  menerapkan kawasan Physical Distancing RT 05 RW 02, Kel. Wiroborang Kec. Mayangan Kota Probolinggo yang mendeklarasikan diri sebagai kawasan physical distancing. Hal itu di sambut baik oleh 3 Pilar Mangunharjo (Lurah,Babinsa, Bhabinkamtibmas) yang saat itu berkunjung untuk melihat langsung kawasan tersebut.

Sejak menerapkan diri menjadi kawasan physical distancing, warga berupaya mencegah penyebarluasan virus Corona (Covid-19). Warga Perum Pendopo Kentjana , Mangunharjo menerapkan SOP ketat terhadap warga yang keluar masuk ke wilayah desa itu. Diantaranya, SOP yang diterapkan guna sterilisasi dari bahaya Covid-19.

"Warga yang masuk kami periksa suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun (hand sanitizer) dan kami semprot dengan cairan disinfektan. Termasuk penyemprotan ke rumah-rumah warga," kata Ketua RT 05 Mukri, Senin (06/04/2020).

Soal penerapan kawasan physical distancing bagi warga di lingkungannya, kata Ketua RT 05, pihaknya berkomitmen bersama sebagai upaya menangkal penularan Virus Corona.

"Kami harap penerapan ini tidak ada hambatan dalam penerapannya." pintahnya.

Sementara Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W. S.E., S.H. saat di temui tim di ruangannya menyampaikan,  sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungannya. Penerapan kawasan physical distancing ini, juga sebagai imbauan kepada masyarakat agar sadar tetap berada di rumah.

"Tidak perlu keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak," ucap Kapolsek. 

No comments