Header Ads

test

Tak Lelah, Polsek Wonomerto Terus Himbau Tentang Maklumat Kapolri Terkait Covid-19


Wonomerto - Polsek Wonomerto, dalam rangka menjaga kamtibmas di masyarakat khususnya di wilayah Kec.Wonomerto Aiptu Bambang yang sehari-hari menjabat sebagai PS. Kanit Intel Polsek Wonomerto Polres Wonomerto melaksanakan kegiatan silahturahmi dan tatap muka dengan PJ. Kepala Desa kedung supit Kec.Wonomerto Kab.Probolinggo Bapak Saru di Kantor Desa Kedung Supit. Selasa (07/04/2020).

Dalam kesempatan silahturahmi dan tatap muka pada siang hari itu aiptu bambang menyampaiakan pesan kamtibmas tentang Maklumat Kapolri No : Mak/02/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona ( covid 19 ).

Kegiatan ini dilakukan Aiptu Bambang karena berhubungan langsung dengan masyarakat terkait perizinan kegiatan masyarakat agar bilamana ada kegiatan masyarakat yang mengumpulkan / menghadirkan orang banyak sebaiknya di tunda terlebih dahulu sambil menunggu kebijakan dari pemerintah lebih lanjut. adapun isi dari maklumat kapolri antara lain agar kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan.

Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga. Selain itu Juga untuk tidak mengadakan kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa. Selanjutnya Agar Masyarakat tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah. Selanjutnya kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah, Selanjutnya Tidak memperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Seterusnya meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Dan Agar masyarakat menghubungi polisi Setempat jika mendapat informasi yang tak jelas.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya Mengatakan Bahwa, "Kegiatan ini Di Lakukan Polres Probolinggo Kota Dan Polsek Jajaran Untuk Pencegahan Covid 19 Dan Agar Masyarakat Mematuhi Maklumat Kapolri ini," ujarnya.

No comments