Header Ads

test

Satsabhara Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker Pada Warga


Jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota membagikan ratusan lembar masker di sekitar areal tempat berkumpul warga di Kota Probolinggo, Selasa (07/04/2020) sore.

Kegiatan bagi-bagi masker itu dilaksanakan oleh Ps. Kanit K-9 Satsabhara Polres Bripka Febry. Kegiatan pembagian masker dilaksanakan secara mobile. Ketika berjalan, jika melihat ada warga yang belum memakai masker, Bripka Febry bersama dengan anggota langsung membagikan masker tersebut secara gratis

 “Ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan, seluruh masyarakat wajib mengenakan masker saat ke luar rumah. Tidak perlu harus masker medis. Tetapi bisa menggunakan masker kain”, Ucap Bripka Febry

Bripka Febry juga menambahkan, kebanyakan masker dibagikan untuk para PKL dan tukang becak. Bripka Febry juga mengingatkan mereka agar selalu pakai masker sebagai pelindung diri dari Covid-19.

Ditemui di mapolres, Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini memang difokuskan bagi para PKL dan tukang becak tergolong rentan terjadi penularan. Selain banyak berinteraksi dengan orang, PKL dan tukang becak cukup rentan terjadi penularan melalui uang. Untuk itu, diharapkan PKL dan para tukang becak senantiasa mematuhi anjuran dari pemerintah. Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker setiap ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.





No comments