Header Ads

test

Ringankan Beban, Polsek Sumberasih Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu


Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota mengintensifkan bagi-bagi masker dan sembako bagi warga tak mampu terdampak Covid-19. Kali ini, aksi sosial tersebut menyasar kalangan pekerja informal di wilayah Hukum Sumberasih. Senin (13/04/2020)

Dengan kendaraan 821 Kijang Patroli Sumberasih, Tim kecil yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Mohammad Imam S.  , SH. berikut beberapa Anggota Polsek tersebut berkeliling hingga masuk gang-gang kecil pemukiman penduduk..

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH. mengatakan kegiatan sosial bagi-bagi masker dan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Sumberasih utamanya kepada mereka yang masuk kategori warga tak mampu dan pekerja informal atau harian.

“Meringankan beban masyarakat sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah terkait dengan penanganan dampak Covid-19” Ungkap IPTU Suyanto, SH

Senada, IPDA M. Imam S.  SH menuturkan, bantuan masker dan sembako ini adalah bentuk kehadiran negara ditengah masyarakat. Disaat pandemi seperti sekarang ini, kalangan masyarakat marjinal dan tak mampu sangat membutuhkan sentuhan agar mereka tetap bisa bertahan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Ada sekitar 50 paket sembako dan masker yang kita bagikan. Diantaranya kepada tukang Becak yang mangkal,  tukang sol sepatu, pedagang keliling / pedagang Asongan di simpang Lawean dan serta buruh tani dan pekerja Ojek, serta Janda Tua yang berada di Desa wilayah Sumberasih," tutur kanit Reskrim

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Sumberasih juga menyampaikan edukasi dan imbauan agar warga betul-betul menjalankan Social Distancing dan Physical Distancing serta mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

No comments