Header Ads

test

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Hadiri Rapat Penanggulangan Covid-19 Jelang Mudik Lebaran

Polsek Tongas - Dalam menghadiri undangan dari Kecamatan Tongas yang diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto tentang penanggulangan dan penanganan virus Covid-19 di Balai Kecamatan Tongas, Senin (13/04/2020).

Kegiatan rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Tongas Bapak Abdul Ghafur menerangkan tentang penanganan bagi para pemudik yang dari zona merasa agar melakukan isolasi yang sudah di berikan oleh petugas satgas Kecamatan Tongas.

"Para pemudik sangat berpotensi dapat menularkan virus covid-19 kepada warga lainya, maka sebagai bentuk penanggulangan terjadinya penularan yang semakin bertambah dan luas. Kecamatan Tongas memberikan tempat isolasi bagi 0ara pemudik untuk diisolasi selama 14 hari. Nantinya akan dilakukan check kondisi kesehatan oleh petugas satgas covid-19 dari puskesmas. Maka kita sebagai garda terdepan dalam mencegag terjadinya penularan kita harus bersama-sama saling berkoordinasi dan selalu melaporkan apabila ada warga atau pemudik yang datang dari zona merah." Ujar Bapak Abdul Ghafur Selaku Camat Tongas.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas memberikan arahan bagi para sekertatis desa di seluruh wilayah Kecamatan Tongas untuk siap membantu dalam hal mencegah terjadinya penularan virus covid-19.

"Untuk para sekertaris desa agar melakukan pendataan jika ada warga yang pulang kerja dari zona merah dan pemudik dari zona merah. Untuk dilakukan pengecekan kesehatan. jika kondisi baik tidak ada gejala virus maka dilakukan isolasi dirumah dan dilarang melakukan kegiatan diluar rumah selama 14 hari yang merupakan antisipasi jika orang tersebut terjangkit virus Covid-19. Check point harus rutin dilakukan disetiap desa untuk mengkontrol orang yang keluar masuk desa dan melakukan physical distancing melarang warga melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa agar sementara waktu ditunda." Terang Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto.

No comments