Header Ads

test

Polsek Mayangan Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga Masyarakat


Peduli dampak perekonomian warga Kota Probolinggo dari Virus Covid-19 yang berkepanjangan ini, Polsek Mayangan bersama 3 Pilar, memberikan paket sembako dan masker ke warga kurang mampu di seluruh wilayah Kecamatan Mayangan.

Paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, 4 mie istant dan minyak goreng, dibagikan di kantor Kecamatan Mayangan, dan 5 kantor kelurahan, sembako berjumlah 100 paket dan 300 lembar masker ini habis dalam hitungan jam. Senin (13/4/2020).

Pasalnya warga dampak dari langkah pemerintah seperti, Physical Distancing, berdiam di rumah, dan pembatasan jam operasional, dan larangan berkumpul-kumpul. Membuat warga mengalami masalah perekonomian, dan harapan masyarakat ada bantuan sosial dari pihak pemerintah dan istansi lainnya, agar bebannya bisa sedikit terbantu, dari dampak penyebaran Virus Covid-19 ini.

Endah Irawati, salah satu warga penerima bantuan sembako dari 3 pilar ini, sedikit lega mengurangi beban kebutuhan keluarganya, pasalnya dampak Virus Corona sangat berat, dan tidak bisa beraktifitas bekerja, dan diakui ekonomi keluarganya terganggu saat kira mematuhi aturan dari pemerintah, yang tujuannya sangat baik untuk meminimalisir penyebaran virus yang katagori ganas tersebut.

“Alhamdulillah bantuan sembako dari Polsek dan 3 Pilar ini, kebutuhan hidup keluarganya sedikit terbantu, setelah dampak dari penyebaran wabah Virus Corona, saya akui dampak virus ini, perekonomian keluarga sangat ini menurun”, jelas Endah saat dikonfirmasi.

Kompol Ahmad Firman Wahyudi, Kapolsek Mayangan, semoga dengan pemberian sembako dari lami yang bekerja sama dengan 3 Pilar, bida membantu kebutuhan hidup masyarakat khususnya ya g bermukim di wilayah Kecamatan Mayangan, dan mari berdoa bersama-sama agar badai non alam ini segera selesai, agar kita bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Semoga bantuan dari kami dan 3 Pilar, bisa membantu kebutuhan hidup warga di Kecamatan Mayangan, dampak dari penyebaran Virus Covid-19, mari bersama-sama memohon kepada Allah SWT, agar badai bencana non alam ini segera selesai, dan aktifitas kita kembali normal seperti sedia kala” ujar Firman saat ditemui.

Rencananya kita akan terus memantau dan mendata kembali warga kurang mampu, yang perlu bantuan sembako untuk kebutuhan hidupnya, dan kita kembali membagikan paket sembako secara bergantian

No comments