Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga


Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu di Kota Probolinggo. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolres Probolinggo Kota bersama dengan Dandim 0820 dan instansi terkait membagikan paket sembako ke warga kurang mampu yang ada di wilayah kota Probolinggo.

Sebanyak ratusan paket Sembako dibagikan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait. Bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H dengan didampingi oleh Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo S.E., M.I.Pol beserta Danki Zipur 10 Czi M. Faris Zain. Tim berkeliling Kota sambil membagikan sembako ( beras, mie instan dan minyak goreng) yang disalurkan langsung ke Polsek jajaran dan satgas Covid-19 Probolinggo ( Kodim 0820, Yon Zipur 10 dan Sat Pol PP) serta kepada warga yang membutuhkan .

"Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Kota Probolinggo apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H, Jumat (3/4/2020).

"Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun. Bahkan pernah pak saya tidak dapat penumpang sampai 3 hari," kata Juanto, salah satu tukang becak.

Sedangkan salah satu warga juga mengaku senang mendapat bantuan tersebut. "Terima kasih pak kapolres kami sangat sangat terbantu dengan bantuan sembakonya. Situasi sekarang sedang sepi pak," jelas Yanto.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling Kota Probolinggo, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

"Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah," tambah kapolres Probolinggo Kota.

No comments