Header Ads

test

Kapolsek Sumberasih Hadiri Rakor Lintas Sektor Penanganan Covid-19



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menghadiri kegiatan Rakor lintas Sektor penanganan Covid 19 kecamatan Sumberasih Kab Probolinggo. Yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sumberasih, Senin (06/04/2020) 15.30WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Camat Sumberasih Bpk. Rahmad Hidayanto, M.Si, Danramil 0820/06 Sumberasih yang diwakili Anggota Piket Koptu Azis, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH. Kapuskesmas Sumberasih Dr. Imelda,  Dan Seluruh PJ. Kades Dan Sekdes Sekec. Sumberasih

Antisipasi terhadap adanya kedatangan warga sekitar yang selama ini bekerja di luar kota maupun sebagai TKI yang datang dalam rangka mudik lebaran wajib dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan secara fisik dan akan ditempatkan isolasi terhadap warga yang melaksanakan mudik lebaran 2020 bertempat di Hotel Bromo Indah Ds. Bayeman yang apabila overload akan ditempakan di SMPN 1 Sumberasih Ds. Lemah Kembar.



“Check point tingkat desa agar mengoptimalkan pemberdayaaan tingkat RT/RW guna mendata warga dengan tidak menutup-menutupi demi kebaikan bersama, gencarkan edukasi terhadap masyarakat tentang bahayanya Covid -19, tingkatkan kerja sama dan koordinasi Muspika dan desa wajib sepakat.” Ujar Camat Sumberasih

Mulai hari ini Senin tanggal 6 April 2020 jam 19.00 wib akses jalan masuk wilayah barat Kec. Sumberasih akan ditutup meliputi penutupan total akses jalan masuk dr Jl. Provinsi Soekarno Hatta baik menuju Ds. Banjarsari dan Ds. Pesisir yg mengarah Ds. Ambulu, Mentor, Sumurmati, Sumberbendo, dan Ds. Jangur dan Akses jln yg dibuka wilayah barat Kec. Sumberasih hanya 1 pintu yaitu Jl. Ds. Lemah Kembar dg dilakukan cek point ke semua warga pendatang dari luar kota yang dilakukan oleh Satgas covid 19 Kec. Sumberasih bersama lintas sektoral dan tenaga medis dari Puskesmas Sumberasih.

Dan terakhir pelaksanaan check point yang saat ini sudah berjalan di desa- desa akan lebih ditingkatkan dengan pelaksanaan lebih serius yang terbagi di pintu masuk desa Lemah kebar dan Tol Probolinggo barat Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo guna dilaksanakan lockdown jalan desa mulai jam 19.00 s/d 00.00 wib sepanjang jalan perempatan Ds. Jangur, Ds. Suurmati, Ds. Pesisir, Ds. Lemah Kembar, Ds. Ambulu dan terahir jalan desa Ds. Banjarsari.

No comments